Hayu Urang Ngangkot

Kalo Jakarta macet pada hari Senin – Jumat, maka Bandung macet pada hari Senin – Minggu. Bayangkan. Senin – Jumat, Bandung disesaki oleh penduduknya sendiri. Sedangkan Sabtu- Minggu, Bandung disesaki oleh wisatawan. So, berjalan-jalan di kota kecil ini menjadi hal yang sangat melelahkan.

Segala rupa yang menyesaki kota Bandung adalah mobil pribadi, motor pribadi, dan angkot. Solusi untuk Bandung yang ga lagi macet sebenarnya sederhana, mulai tinggalkan mobil dan motor pribadi, beralihlah ke transportasi publik (baca: angkot). Saya dulu angkoters loh, tapi semenjak angkot itu: Ngetem ga jelas, bau rokok, supirnya maksa, suka ngomong kasar, nyetirnya bahaya, suka berhenti sembarangan, dan banyak copet, maka sejak saat itulah saya memutuskan untuk naik motor pribadi. Dan sejak saat itu juga, saya menjadi salah satu penyumbang kemacetan Bandung. Hiks.

Nah, baru aja saya liat video ini. Video ajakan untuk kembali naik angkot. Video ajakan untuk bareng-bareng mengurai kemacetan Bandung dengan cara naik angkutan publik. Video tentang: Angkot Day. Apa itu? gerakan yang mengajak warga Bandung untuk kembali naik angkot. Taglinenya: 1 Hari, 1 Trayek, Angkot Nyaman, Aman, Tertib dan Gratis. 20 September 2013 trayek: Kalapa Dago. Ahay

Semoga kelak, apa yang kita mimpikan tentang transportasi publik yang nyaman, aman, tertib, tepat waktu, dan terjangkau bisa terealisasi ya…Biar Bandung ga macet lagi🙂. Kalo bukan kita yang berbuat, siapa lagi?

3 responses

  1. Hayu ah! Besok kita coba naik angkot kalapa-dago gratis dari jam 5.00. Angkot nyaman ga pake ngetem. Siapa tau kedepannya jadi solusi kemacetan Bandung kalo ternyata angkot dikelola dengan optimal🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s