Senyum Manis Sloth

Pertama kali jatuh cinta sama hewan ini, sejak baca buku Life Of Pi. Di halaman pertama sempat disinggung tentang Pi Patel (atau penulisnya ya *lupa*) yang habis meriset Sloth. Disana Sloth digambarkan sebagai makhluk lambat, saking lambatnya, pernah ditemukan sloth yang jatuh karena batang tempatnya bergelantung sudah membusuk, ia masih berada diposisi yang sama (bergelantungan disisa batang) dan disadari ternyata ia jatuh sudah sejak malam harinya.

Sloth hidup di hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan. Ia adalah mamalia terlambat di dunia, sehingganya algae bisa tumbuh subur di tubuhnya. Algae ini justru membantu Sloth berkamuflase di tengah pepohonan. Sloth menghabiskan seumur hidupnya di atas pohon, bergelantungan dari satu batang ke batang lainnya menggunakan kukunya yang panjang.

Ada dua jenis Sloth di dunia. Sloth berkuku 2 dan berkuku tiga. Hidup sloth hampir sebagian besarnya diisi dengan tidur. Waktu tidur Sloth bisa sampai 20 jam setiap harinya.

Ditengah segala kemalasannya, kelambatan geraknya, ada satu hal yang saya suka dari hewan satu ini: Senyumnya yang maniiiissss

Sloth kecil, (Sumber. Google)

Sloth kecil, (Sumber. Google)

4 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s