Kopi Legenda

Kopiii mana kopiiiii…sudah lama saya tidak melakukan ritual ngopi-ngopi cantik lagi. Ditambah harus bed rest oleh sebab tutul-tutul merah muncul disekujur badan akibat dikutuk triomacan2000 karena telah meng-unfollow’a dari twitter. Dan karena ga ada kerjaan selama bed rest, intensitas saya memandangin layar hp dan berjibaku di twitter land meningkat. Dan jadilah saya melihat -dengan beruntungnya- akun @mooibandoeng yang sedang membahas pabrik kopi tua di Bandung. Saya pikir, kopi legenda di Bandung hanya dimiliki oleh Aroma, tapi ternyata…ada dua pabrik kopi legenda lainnya yang sama-sama tuanya dan konon lebih nikmat dibandingkan Aroma (walaupun rasa soal selera sih ya :D). 2 merk kopi itu adalah:

Javaco Koffie dan Malabar Koffie 

Javaco Koffie | Sumber: Google

Javaco Koffie | Sumber: Google

Malabar Koffie | Sumber: Google

Malabar Koffie | Sumber: Google

Sebenernya, saya pernah lihat kopi2 ini di Setiabudhi mart. Tapi beda kan ya sensasinya klo kita dapatkan langsung kopi ini dari pabriknya..So, ada yang mau ikut saya buat jalan-jalan kesana? dan cupping2 cantik juga tentunyaaaa….hohoho

2 responses

Leave a Reply

