Cara Mudah Mengubah

“Arrrghhh….pengen pindah kewarganegaraan”

“Arggh…negara macam apa yang gue tinggali sekarang”

“Hah, dasar orang Indonesia”

“Tuh kaaaan..orang Indonesia sih, ga jelas atitudenya”

Kurang lebih gitu lah ya keluhan-keluhan yang pernah saya lontarkan selama hidup di Indonesia (elaaah, emang gue pernah tinggal di Tibuktu yak). Hmmm, kadang-kadang capek juga sih hidup di Indonesia yang isinya masalah. Berita di tv dan koran masalah, obrolan warung kopinya masalah, obrolan sarapan pagi masalah, renungan kamar mandinya curiga ga jauh-jauh tentang masalah. Yah bermasalah banget deh kesannya. Seolah-olah saya hidup di sebuah negara tanpa harapan, yang punya cukup alasan untuk dihancurkan dan dilakukan genocide karena ga punya harapan untuk bangkit lagi *halagh lebay*.

Tapi ya, tiba-tiba saya tersadar. Gileee, klo saya ga bangkit dan melakukan sesuatu untuk membuat negeri ini lebih baik, huooo negara macam apa yang bakal ditinggali oleh anak cucu dan segala rupa keturunan saya nantinya. Nah, entah kenapa kekuatan semacam ultraman, power ranger, kamen rider, kingkong atau apapun itu merasuk ke dalam sukma *hajyah*. Sehingganya membuat saya jadi lebih bersemangat untuk melakukan sesuatu. Yah ga harus jadi Aleg, Menteri, Kepala Dinas atau Presiden dulu lah untuk bisa berbuat. Dari hal yang kita bisa dulu aja. Dari sesuatu yang dekat dan paling memungkinkan untuk dilakukan. Yah intinya sih, daripada mengutuki dan mencela mending berbuat deh. Mencela ngabisin tenaga, berbuat juga ngabisin tenaga. Yah mending berbuat sih ya…pelan, pelan, tapi efeknya nanti pasti ada, pasti lebih baik. Ya ga sih?. Terus lakukan apa yang menurut kita dan agama kita katakan benar dan baik. Terus lakukan untuk terus bermanfaat bagi sesama. Terus lakukan untuk menyingkirkan ego untuk sukses sendiri semakin menggila. Terus lakukan agar lebih banyak orang mau melakakun apa yang kita lakukan atau bahkan lebih dari itu.

Nah….mungkin video ini bisa memvisualisasikan maksud saya di atas. Video pas Faldo (Presiden BEM UI) pencalonan. Yah, bukan berarti saya ngefans sama dia ya..tapi ini video yang paling pas memvisualisasikan apa yang saya maksud. *haha ujung2nya ngehina :p, maaf ya faldo*.

3 responses

Leave a Reply

