Bersahabat dengan Alam

Yak, 4 hari melakukan perjalanan panjang, anjrut-anjrutan bersama teman-teman School Ranger dan Kidzsmile disepanjang Tasikmalaya Selatan. Mengantarkan kebahagiaan untuk anak-anak sekolah mandiri disana. 4 hari yang banyak dihabiskan dalam perjalanan. Bersama, Trooper, chargeran, dan musik. Musik yang terus menerus diputar sepanjang perjalanan oleh Kang Idzma.

“Tong, dengerin deh lagu ini, salah satu lagu di Drama Musikalnya Laskar Pelangi, gue ngebayangin, nanti belajar itu seperti suasana di lagu ini” Kang Idzma berkisah.

Ini dia lirik lagu Sahabat Alam:

Hujan, Pelangi, Matahari, Lautan, Gunung, Tebing
Rumput savanna dibukit-bukit, bunga bunga warna warni
Semua ada disini untuk kita jaga dan sayangi
Semua menanti semua yang ada untuk kita pelajari
 
Savanna.. padang rumput hijau
Dengan semak terpencar diantara rerumputan
Karena keadaan ternaknya dan kebakaran yang terjadi
Muncul padang rumput indah terhampar luasnya
Sedikit pepohonan
Itulah savanna..

Sumber: Google

Kremunting.
Apa yang bisa kita dapatkan dengan makan buah seperti kremunting?
Seratnya bu!
Vitamin C!
Bikin lancar kebelakang bu! Haha
Pintar semua..
 
Back to *
 
Hujan terjadi karena
Air laut menguap terkena sinar mentari
Terbentuklah titik air pada awan
Smakin lama smakin menebal
Dan akhirnya awan tak sanggup lagi menopang
Titik titik air itu
Turunlah hujan..

Sumber: Google

 
Hey Mahar! Sedang apa kau nak?
Aku sedang berbicara pada alam
Dengar! Dengar! Alam sedang marah ibunda
Karena tanahnya terus digali!
Ia menangis.
 
Hey Mahar!
Kau ini selalu saja merasa seperti seniman,
Tetapi sesungguhnya, kau mirip dukun! Haha
 
Hmmm.. aku suka sekali bau hujan
Mengapa bau hujan bisa wangi ya?
 
Sumber bau harum dari minyak aksiri
Diproduksi tumbuhan kemudian diserap
Oleh bebatuan dan tanah lalu dilepas keudara
Pada saat hujan turun.. Oooh..
 
Back to *
 
Pelangi adalah cahaya
Yang muncul dilangit saat mentari bersinar
Keatas titik air hujan yang jatuh
Hingga muncul 7 sinar
Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu
Mejikuhibiniu
Itulah pelangi..

Sumber: Google

 

Kita mereka apa bedanya sama sama manusia
Mungkin mereka memang miliki beberapa kelebihan
Jangan berkecil hati kita juga punya kelebihan
Halaman bermain, lapangan yang luas, bukit kita berlari..
 
 
Hujan, pelangi, matahari, lautan, gunung, tebing
Rumput savanna dibukit-bukit, bunga bunga warna warni
Semua ada disini untuk kita jaga dan sayangi
Semua menanti semua berharap jadi sahabat kita
Jadi sahabat kita!
Download lagunya disini
___________________
Gimana? seru ga tuh jika alam kita jadikan ruang-ruang belajar?. Mungkin, ga perlu lagi kita dengar sebuah sekolah meratap karena bangunannya jelek, karena kurang media pembelajaran, karena fasilitasnya tak lengkap. Ah, Allah sudah sajikan hamparan semestaNya untuk kitabaca, untuk kita pelajari.

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s