Okasan, Genki desu ka?

Di pagi ini. Pagi dipenghujung Ramadhan. Sejenak, ada rindu pada orang terkasih nun jauh disana. Kita tak hanya terpisah jarak, tapi juga dimensi. Orang terkasih yang sudah dijemput oleh Sang Maha Kasih. Ibu. Orang terkasih yang cintanya tinggi dan terejawantahkan dengan sangat sederhana.

Allah hanya ingin menegaskan, bahwa Ia memang penggenggam usia, penggenggam nyawa. Kami tak pernah tahu, bahwa peristiwa besar ini pun akan datang secepat ini. Ramadhan yang berbeda, Idul Fitri yg juga berbeda. Memandangi foto keluarga di Idul Fitri tahun lalu, ternyata itu adalah foto’a yang terakhir. Okasan…kimi ni aitai T_T.

Sejenak, putaran film kehidupan berputar, berbicara tentang episode2 bersamamu dulu. Terkadang sesak. Banyak cintamu yang tak terbaca sempurna. Banyak cinta anakmu yang tak nampak sempurna. 2 harapan sederhanamu yg belum sempat terealisasi: melihat anak bungsumu wisuda dan menikah.

Rabb. Dipenghujung RamadhanMu, pintakupun sederhana…sayangilah ia, jaga ia, himpun kami dalam JannahMu kelak. Okasan. Genki desu ka?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s