Softbox mini jadi-jadian

Foto by: Radissa [http://radissacakecatering.blogspot.com]

Sebenarnya saya sudah lama mau posting tentang softbox mini jadi-jadian ala anggotanya NCC. Mengandalkan natural light bagus-bagus aja, tapi bayangin klo kita cuma punya waktu di malam hari untuk motret makanan atau minuman. Atau, statusnya kaya saya, suka motret makanan tapi ga punya cukup modal untuk pake alat-alat studio yang harganya melangit. Pencahayaan yang ga maksimal bakal ngehasilin gambar makanan yang juga ga maksimal. Mungkin terjadi pada beberapa foto-foto saya di blog ini. Kenapa? saya hanya mengandalkan flash eksternal yang di bouncing ke langit-langit, alhasil efek backlight yang saya inginkan ga pernah berhasil😀. Asli deh, softbox + lampu ini tampaknya bisa jadi solusi.

Cara membuatnya tampaknya gampang, coba buka disini. Yang dibutuhkan hanya lampu belajar + lampunya, Styrofoam, kertas kalkir. Jadi deh kita punya lampu studio yang murah meriah. Selamat mencoba…huah ga sabar untuk bikin softbox ini. Sayang. kosan saya yang kecilnya amit-amit + banyak barang tampaknya belum memungkinkan menambah satu anggota keluarga baru😀, mudah-mudahan segera punya kontrakan yang lebih manusiawi. amiin

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s