French Toast ala si Mplo

French Toast with caramel sauce

Siang hari yang malas, siang hari yang sama sekali tidak produktif, setidaknya saya memandangnya seperti itu. Sudah sejak pagi, belum mandi sambil nonton Proposal Daisakusen. Biarlah, sekali-kali hidup tidak penting perlu juga, biar ga terlalu serius jalani hidup, sesekali bercanda biar bahagia.

Pukul 14.00. Seorang manusia bernama Flo datang mengetuk pintu kosan dengan bar-barnya.

“Tooong…”

Itulah dia, membawa tiga lembar French Toast dan satu gelas Kopi Papua yang dia seduh sendiri pake French Press-nya. So sweet gitu ya, pasti ada maunya :p.

“Tong…cepet-cepet lo fotoin nih makanan yang gua buat”

Tuh kan, bener prediksi gw sodara-sodara. Ada udang di balik salad. Dengan berat otak saya ambil juga segala peralatan tempur. Kerudung putih gading dengan tekstur lecek, beberapa piring, meja pendek, napkin, dan kamera lengkap dengan flash eksternalnya. Ditata sedemikian rupa hingga pantas untuk difoto. Tema yang saya ambil adalah ngopi sore-sore sambil baca buku, aih tema macam apa itu *dzig. Jeprat-jepret dan beginilah akhirnya (EXIF: ISO 100; f 3.2; 1/100; A priority):

Talenan kayu kesayangan selalu membersamai😀

Judulnya sih..kudapan di sabtu pagi…tapi kesan studio abal-abalnya masih kerasa euy

Tetesan saus karamelnya bikin laper ga?😀

 Resep French Toast

Oh iya…kata si Flo, bikin French Toast itu gampang, begini bahan dan caranya:

Bahan

2 butir telur ayam

100 ml susu cair

Roti tawar/roti gandum

Cara Membuat

Kocok 2 butir telur ayam

Masukkan susu perlahan, aduk rata

Celupkan sebentar roti tawar ke dalam adonan telur dan susu

Panggang di atas frying pan yang telah diolesi sedikit mentega / butter

Panggang sesuai selera, boleh gosong, boleh mentah, boleh juga yang matang ga ga matang ga matang ga matang matang pertengahan.

Siap dimakan bersama secangkir kopi Papua nikmat.

Hahaha…bukunya kanan banget dah :p

3 responses

  1. aku sering tuh, dibuatin semacam french toast di rumah salahsatu murid privat. (saat itu aku belum tau kalo namanya french toast), tapi aku rasa, rasa telur dan susunya sama😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s