23

23? yang pasti itu bukan no motornya Casey Stoner.

23 itu hanya bilangan usia. 13 Mei 2012 kemarin waktu seperti bersekongkol, mendeklarasikan usia saya yang telah 23 tahun. Setelah melalui banyak kisah, banyak sejarah (termasuk kehilangan untuk “sementara” waktu orang terkasih dan tercinta..miss you mom). 23 menjadi berbeda dibandingkan dengan bilangan-bilangan usia lainnya. Banyak pembelajaran yang Allah berikan, ada kurikulum yang berbeda.

23 bagi saya adalah usia penuh tanggungjawab. Dipenghujung status-status yang akan segera berubah. Minimal yang terdekat adalah, sebentar lagi saya akan melepaskan atribut kemahasiswaan itu. Berubah menjadi makhluk sosial seutuhnya. Mulai diberikan tugas-tugas sosial yang berbeda pula sebagai manusia seutuhnya. Berat? wajar, anggap saja naik kelas, tentu kurikulum dan bobotnya akan berbeda. Selamat datang dunia fana nan nyata

Doa sederhana yang ingin saya ucapkan padaNya adalah: istiqomahkan, bimbinglah. Semoga usia tetap bermanfaat, semoga tak ada detik yang tersia-siakan. Di sore ini sebuah tulisan dari diri saya sendiri mengingatkan saya untuk mulai menyusun rencana hidup yang lebih serius.

“Kerja yang mapan, hidup mewah serba berkecukupan hanya batu-batu loncatan saja, untuk lebih bermanfaat bagi mereka. Saya hanya ingin menyalakan sebuah lilin di tengah gelapnya negeri ini. Saya hanya ingin berkontribusi walau sedikit untuk memenuhi janji kemerdekaan. Agar Ibu saya bangga masih melahirkan pejuang. Saya hanya sedang melakukan investasi untuk negeri ini. Melalaui Pendidikan. Sebelum pada akhirnya raga tidak lagi mampu melakukannya karena terjebak pada kedalaman tanah”. lengkapnya

Terima kasih untuk orang-orang terkasih yang tak bosan mendoakan, menasihati, membersamai🙂. Untuk Flo dan Uni atas kejutan malam2 jam 00.00 yang ga penting :p..hahaha

Leave a Reply

