Teman-teman Food Photography yang Setia

Menjadikan makanan ataupun minuman tampil cantik saat difoto memang memiliki tantangannya sendiri. Sang fotografer harus cermat memperhatikan tata letaknya, garnishnya, bahkan property di sekitarnya. Ok, kali ini saya mau ajak teman2 berkenalan dengan property sangat sederhana yang coba saya cicil sedikit demi sedikit. Property dengan harga super duper murah, tapi mudah2an tetap cantik dan enak dipandang:

Image

Hahaha…masih sedikit banget kan?

Coba kita lihat satu per satu, dari sebelah kiri: itu dia nyonya segala serbet dan taplak meja. Sangat penting untuk dimiliki, karena merekalah makanan menjadi lebih berwarna.Oh iya, ada juga kerudung kucel yang warnanya sudah tidak putih lagi😀, lumayan buat jadi background kok. Saya lupa setrika, jadi aja lecek kaya gambar dibawah ini:

Image

Cheese cake ala bread talk

Kedua, adalah nona segala kertas kado…secara saya ga punya meja kayu yang indah teksturnya..maka kertas2 kado ini cukup membantu menimbulkan tekstur-tekstur yang membuat gambar menjadi lebih baik..Yah minimal ga buat mata kita jadi sakit lah ya.

Image

Bake pudding ala bread talk

Ketiga, tuan kayu dan segala talenan :D…inilah yang paling dan sangat membantu saya dalam memotret makanan. Talenan adalah benda yang memiliki unsur keindahan natural #apeu.

Image

Latte of Bandar Kopi

Keempat adalah..nona piring dan gelas :D…ya intinya mah wadah buat kita tata itu makanan atau minuman menjadi sebuah food presentation yang bikin orang laper dan pengen ngejilatin monitor pas liatnya :D….Ga perlu mahal, yang penting padu padan warnanya membangkitkan kelaparan.

Image

Frutang

Dan terakhir…segala runtah yang bisa bikin komposisi makin cantik :p…saya lebih suka bunga-bunga dan daun2 kering itu…lebih natural gimana gituh.

Image

Begitulah kehadiran mereka yang begitu berarti sodara-sodara…setia selalu menemani :p…selamat menjepret…

2 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s