Setelah wisuda mau apa ?

Bismillah…

Ini yang kita sebut dengan G.A.L.A.U tingkat dewa. Klo jaman SMA kita pernah menggalau saat menentukan akan apa setelah UN, sekarang lagi2 digalaukan dengan “akan apa setelah wisuda?”. Sama-sama bertanya akan melakukan apa, tapi berbeda “rasa” karena perannya pun sudah berbeda. Sudah punya tanggungjawab yang berbeda diusia yang berbeda. Statusnya pun menempatkan pada kelas yang berbeda pada kehidupan bermasyarakat kelak.

Emang udah di wisuda ? hahaha…tepatnya sih belum, walaupun wisuda memang sebuah keniscayaan :p

Begitu banyak rencana menanti untuk direalisasikan, cepat ataupun lambat. Tinggal memilih mana yang akan diprioritaskan, dan hal itu bukanlah pekerjaan yang mudah-mudah saja. Perlu analisis yang tajam, karena hidup kita sendirilah taruhannya. Ya, sedikit belokan saja dalam hidup akan merubah takdir kita (walau tidak seluruhnya).

Mari berbenah tentang orientasi hidup. Satu yang pasti, ane hanya ingin melewati “jalan” yang ane cintai (cintai bukan selamanya menyenangkan loh ya…bisa jadi akan begitu banyak rintangannya). Ane tidak ingin menjalani hidup yang sekedarnya lagi. Dunia idealisme tidak perlu dijual seluruhnya, karena hidup pun harus tetap berjalan. Itulah seninya, menyeimbangkan semuanya. Benturan, kegagalanpun pasti akan dilalui tidak perlu ditakuti. Sabar dan bangkit dari benturan itulah titik kemenangannya.

Dua dunia yang ane cintai :

1. Dunia Pendidikan (S2)

2. Dunia Fotografi (Kursus)

 

Tentang dunia pendidikan…. mengajar ? menjadi guru ? oh, pendidikan tak sesempit itu. Tapi berharap kaya darinya tampaknya tidak dulu. Ia harus diletakkan pada ranah berkarya. Ya, masih banyak mimpi yang belum terealisasi tentangnya. Masih banyak coretan dan desain yang belum terlaksana.  Dan itu butuh waktu yang tidak sebentar, dengan dana yang juga tidak sedikit. Pengorbanan yang nyata.

Tentang dunia fotografi. Dunia yang “mahal” :p….hahaha..Ngomong2 tentang food photography dan food styling. Akhirnya dapet acc juga dari my brother untuk kursus. tapi brooo…dicari udar ider di google, ga nemu2 kursus food styling -_-‘. Lamaran ke Gramedia juga belum di approve…huah…ada majalah yang bersedia memberikan ruang untuk ane bereksperimen dan mencari ilmu :p

Ngegantung – – – – – mari kita lanjutkan skripsi terlebih dahulu :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s