[Curcol] Menyikapi Kritik dan Saran

Bismillah…

Takut gagal, terkadang saya dihantui dengan kegagalan dalam pemotretan. Kritik menjadi hal yang paling menyeramkan saat saya upload foto jepretan di dunia maya. Kurang terang, komposisi kurang pas, terlalu contrast, ada property yg mengganggu, cahayanya ga enak dilihat…huaaah. Lalu saya cari lagi ilmunya…lihat2 berbagai macam hasil jepretan foodi blogger lainnya yang kueren abis. Hasilnya ? saya dapat pencerahan, tapi saya kehilangan “jati diri”. Ya, “jati diri” dalam setiap hasil jepretan saya. Foto-foto orang lain pada akhirnya mempengaruhi hasil jepretan saya, dan saya benci ini.

Terkadang kritikan membuat saya takut bereksperimen dengan leluasa. Jadi rendah diri pada akhirnya untuk mengupload foto-foto yang ada. Ah, mungkin saya saja yang belum bisa memanage kritikan :D…salam jepret…bebaskanlah pikiran dan imajinasimu…cahaya, hanya teknik…karena dunia ini..dunia subjektivitas😀

Leave a Reply

